Jumat, 27 Agustus 2010

Bank BRI Binjai Dibobol Maling

Metrotvnews.com, Binjai: Aksi kejahatan terhadap bank kembali terjadi di Sumatera Utara. Di Binjai, Bank BRI Cabang Binjai dibobol maling saat satpam sedang makan sahur, Jumat (27/8). Maling membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan masuk ke dalam bank melalui atap plafon.

Aksi pencurian dan pengrusakan mesin ATM ini terjadi saat penjaga malam, sekaligus Satpam Bank BRI Cabang Binjai, Sutrisno, keluar untuk mencari makan sahur. Saat kembali, ruang tempat mesin ATM telah dirusak, berikut mesin ATM yang berada di depan bank. Sejumlah ruangan juga sempat diobrak-abrik pelaku untuk mencari uang di dalam bank. Pencuri yang diduga berjumlah lebih dari satu orang ini kemudian masuk ke dalam bangunan bank, dengan cara merusak plafon atap dari lantai dua.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil penyelidikan sementara, mesin ATM mengalami kerusakan, namun seluruh uang yang ada di ATM masih utuh. Sedangkan brankas yang ada di dalam bank juga masih dalam keadaan utuh.

Sejumlah pegawai Bank BRI Cabang Binjai yang akan bekerja, kemudian memeriksa barang masing-masing. Seorang pegawai mengaku kehilangan uang tunai sebesar tiga juta rupiah. Kepala Kepolisian Resor Kota Binjai Ajun Komisaris Besar Polisi Rina Sari Ginting menyatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan di lokasi dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, untuk mencari pelaku. Saat ini, Sutrisno, satpam bank yang sedang bertugas saat kejadian berada di Mapolres Binjai untuk dimintai keterangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.